• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    BUPATI SAFARUDDIN BAHAGIA, LIMA PULUH KOTA BERPREDIKET TINGGI DALAM PELAYANAN PUBLIK.

    Redaksi Utama
    Selasa, 09 Januari 2024, 1:04 AM WIB Last Updated 2024-01-10T11:53:46Z


    BUPATI SAFARUDDIN TERIMA

    PENGHARGAAN DARI OMBUDSMAN RI

     


     

    Padang, Tuahnusantara.com .

     

    Hebat Kabupaten Lima Kota. Kabupaten ini, sejak dipimpin Safaruddin Datuk Bandaro Rajo SH seakan tak teduh-teduh  dari berbagai prestasi yang membahagiakan. Belum cukup sebulan merebut gelar Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat, kini prestasi dan penghargaan itu datang dari Ombudsman  RI. Ombudsman menilai pelayanan publik Pemkab Limapuluh Kota berprediket tinggi dengan nilai 85,59.

     

    Gaspol prestasi di tangan Bupati Safaruddin makin menjadi-jadi.

    Pembangunan makin kencang, prestasi makin segudang.

    Makin membanggakan !

     

    “Ini adalah kebahagiaan bagi masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota. Itu sebuah tanda bahwa pemerintah kabupaten melayani warga yang berurusan dengan OPD dengan sangat ramah dan baik. Sebagai mahasiswa asal kabupaten Lima Puluh Kota saya sangat bangga. Titipkan salam tanda banggsa saya  pada Pak Bupati Safaruddin. Kami dengar dari rantau, bahwa Pak  bupati  Safaruddin sangat pro dan berpihak kepada kepentingan rakyatnya”, begitu kata  M.Ridwan mahasiswa asal Mudiak  yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ketika mendapat kabar tentang prestasi terbaru kabupaten yang sangat ia cintai.

     

    Berkali-kali ia mengucapkan kata bangga. Betapa kebanggaan Ridwan tak pernah reda. Ia bangga ketika kabupaten ini meraih prestasi Juara Umum MTQ.

     

    “Rancak pembangunan kabupaten Lima Puluh Kota selama dipimpin Pak Safar. Prestasi Juara Umum MTQ ini, saya rasa prestasi pertama kali diraih Kabupaten Lima Puluh Kota. Sebab, saya juga tahu, gelar juara umum biasanya selalu diraih Kota Padang. Kini gelar itu di tangan kita. Itu pertanda, Pak Bupati telah mewujudkan salah satu visinya, yakni nagari nan madani dengan membangun adab dan moral serta peningkatan pembangunan ruang spiritual atau keagamaan. Itu sebuah bukti, Pak Safar mengukuhkan benar akan filosofi Adat Basandi Syarak, Sayarak Basandi Kitabullah di kabupaten Lima Puluh Kota. Selamat atas prestasi terbaru ini, yakni mendapat penghargaan pelayanan publik berprediket tertinggi dari Ombudsman RI”, tutup Ridwan tersenyum bangga.

     

     



    Ombudsman RI menyampaikan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik bagi 19 Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Senin, (08/01/2024) . Penghargaan itu diterima Bupati Safaruddin dari Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumbar Yefri Heriani.  

     

    Hari itu wajah Bupati berbinar cerah dan bahagia ketika menerima penghargaan tersebut. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seganap jajaran OPD. 


    “ Kita, atau pemerintah adalah pelayan masyarakat. Kita harus selalu hadir dan ada untuk rakyat. Layani masyarakat dengan segala kesungguhan. Melayani masyarakat itu pekerjaan yang paling mulia. Saya serukan kepada segenap pejabat OPD untuk terus melayani masyarakat dengan hati dan segala keramahan. Harus cepat tanggap. Pelayanan publik salah satu janji saya yang dituangkan dalam misi keempat dalam RPJMD 2021-2026, dan jadi program prioritas yang harus dipacu Pemkab Limapuluh Kota. Jangan pernah berhenti melayani masyarakat",  ungkap Safaruddin, sosok  bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyat badarai.

     

    Dalam pada itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani memaklumatkan   kepatuhan standar pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2023 kembali meningkat dari tahun sebelumnya. “Kami mengucapkan selamat kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, ini menunjukkan komitmen kepala daerah dalam menyediakan pelayanan publik yang sesuai standar,” ujarnya. Yefri menuturkan, barometer  penilaian ini dilakukan dengan melihat kompetensi, sarana prasarana pemberi pelayanan publik, proses standar pelayanan publik, persepsi maladministrasi dan pengelolaan pengaduan.

     

    Penilaian dilakukan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Limapuluh Kota yang memberikan pelayanan, diantara lain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dinsos, Puskesmas Piladang dan Puskesmas Dangung-Dangung.

     

    Turut hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, Kepala Dinas Sosial Indra Suryani, Kepala DPMPTSP Aneta Budi, Plt. Kepala Disdukcapil Erinaldi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Deki Yusman, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Wilda Reflita. (Majik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    TUAH NUSANTARA

    +